Beranda | Artikel
Biografi Imam Abu Utsman Ash-Shabuni
Jumat, 16 Juli 2021

Bersama Pemateri :
Ustadz Ali Musri Semjan Putra

Biografi Imam Abu Utsman Ash-Shabuni merupakan bagian dari kajian Islam ilmiah Faidah-Faidah Sejarah Islam yang disampaikan oleh Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A. Hafidzahullah. Kajian ini disampaikan pada Jum’at, 26 Sya’ban 1442 H / 09 April 2021 M.

Download juga kajian sebelumnya: Pemerintahan Al-Qa’im Biamrillah

Kajian Tentang Biografi Imam Abu Utsman Ash-Shabuni

Abu Utsman Ash-Shabuni hidup di seperempat terakhir dari abad ke-4 hijriyah dan masuk pada awal bagian pertama dari abad ke-5 hijriyah. Beliau hidup dimasa tiga pemerintahan dari Khalifah dimasa Abbasiyah. Beliau mengalami kondisi politik yang juga lemah dan penuh dengan berbagai suasana kegaduhan politik saat itu. Dan memang yang banyak mengorbankan manusia di muka bumi adalah kekuasaan, bukan agama.

Meskipun demikian, ulama tetap fokus dalam menyampaikan ilmu, tetap berdakwah dan berkarya. Buktinya di zaman itu banyak sekali muncul karya-karya para ulama.

Abu Utsman Ash-Shabuni memiliki karya kitab dalam masalah aqidah yang menunjukkan bahwa disana ada juga aliran-aliran seperti Syiah Rafidhah dimana setiap tahunnya hampir terjadi gesekan, permusuhan sampai tingkat fisik dengan Ahlus Sunnah wal Jama’ah. Pada masa ini juga berkembang madzhab-madzhab yang menyelisihi Ahlus Sunnah wal Jama’ah.

Apa faedah-faedah menarik? Mari download dan simak mp3 kajian yang penuh manfaat ini.

Download MP3 Kajian

Untuk mp3 kajian  yang lain silahkan kunjungi mp3.radiorodja.com


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/50333-biografi-imam-abu-utsman-ash-shabuni/